Thursday 4 February 2010

The Next Level Of Niat

Pernahkah engkau bertanya tentang kemana akan kau bawa hidupmu ini? Pernahkah engkau merasa betapa hampanya hidup keseharian yang selalu engkau jalani? Segala perbuatan yang kita lakukan hendaklah didasari oleh sebuah niat yang jelas! Banyak orang yang selalu berniat untuk menyenangkan orang lain, namun berujung kecewa karena usahanya tidak dihargai. Banyak pula orang yang selalu berniat untuk mensukseskan dirinya sendiri, namun berujung sedih jika kesuksesan itu tidak kunjung datang. Mungkin memang, hanya niat untuk mencari ridho Tuhanlah yang mampu memberikan kedamaian dan kepuasan di dalam hati, apapun hasil dari usaha kita.



Bersyukurlah jika engkau termasuk ke dalam golongan orang-orang yang selalu tepat dalam membuat sebuah niat. Namun sadarilah bahwa itu bukanlah akhir dari pertarungan hati ini. Karena sesungguhnya hidup ini akan terus mendatangkan cobaan-cobaannya, untuk menguji kekuatan niat yang telah kita taruh di dalam hati. Ujian demi ujian akan terus datang seakan-akan bertanya,

siapakah di antara kita yang tidak akan menyerahkan niatnya begitu saja saat dunia ini berbalik melawan kita?

Mungkin hanya yang berjiwa besarlah yang mempunyai niat yang tidak bisa digoyah. Mungkin mereka adalah orang-orang yang sudah mantap hatinya akan mau dibawa kemana perjalanan hidup ini.

Menjaga niat bukanlah hal yang mudah, karena setiap engkau berhasil melewati sebuah cobaan hidup, cobaan yang berikutnya akan jauh lebih besar dari yang sebelumnya. Namun yakinlah, di antara setiap ujian yang engkau lewati dengan sukses, akan naik derajatmu di mataNya. Semua kerikil yang ada di dalam perjalanan panjang ini adalah medium untuk memastikan bahwa engkau selalu mempunyai kesempatan untuk meraih the next level of niat.

Jadikanlah niatmu sebaik-baiknya niat.
Bersabarlah karena cobaan akan datang untuk menggoyah niatmu.
Dan janganlah engkau tukar kemenangan yang abadi,
dengan kenikmatan yang sementara!