Thursday 9 March 2006

Detik Yang Hilang Begitu Saja

Apa yang sering kita tunggu? Semua rencana sudah ada di kepala kita, tapi butuh waktu lama untuk kita mengeksekusinya. Semua sudah ada di alam sadar kita, tapi tak cukup niat untuk membuat kita bergerak melakukannya. Dan saat dimana kita memikirkan apakah kita akan melakukannya sekarang atau tidak, detik-detikpun hilang begitu saja.

Waktu itu berharga! Mungkin sudah bosan mendengarnya karena semua orang bilang begitu. Tapi ia lebih berharga dari yang kita kira. Ia lebih berkuasa dari yang kita duga. Dan ia pun lebih 'berbahaya' dari yang kita antisipasi.


Jangan pernah mempunyai kebiasaan menunggu. Lakukanlah sesuatu! Jadikan setiap detik tak terbuang sia-sia, karena sesungguhnya banyak hal-hal yang mengubah kehidupan manusia yang terjadi dalam hitungan detik saja. Gunakan waktu ini untuk membaca, berdoa, berkarya ataupun mengingatNya.

Sesungguhnya hidup dan waktu adalah dua hal yang tak terpisahkan. Jika engkau menyia-nyiakan salah satunya, engkau telah menghancurkan keduanya.

Aturlah waktumu agar ia menjadi temanmu dan bukan musuhmu... Jagalah niatmu agar waktu itu takkan pergi tanpa ada senyuman di wajahmu...

"Time is the cruelest teacher; first she gives the test, then teaches the lesson." - Anonymous